Model pintu garasi

3 Poin Utama Sebelum Menentukan Model Garasi Pintu

Model Pintu garasi besi

Model pintu garasi adalah hal yang harus anda perhatikan dalam menggunakan sebuah pintu garasi. Selain berfungsi sebagai pelengkap garasi untuk memberi partisi atau batasan pada sebuah bangunan, baik rumah ataupun kantor, penggunaan model pintu juga menjadi poin penting yang harus anda pertimbangkan secara seksama dan matang. Mulai dari jenis bentuk, bahan utama hingga cara pengoperasiannya. Untuk lebih jelasnya, dibawah ini akan dijabarkan mengenai 3 poin utama sebelum menentukan model garasi pintu.

Jenis Bentuk Pemasangan Pintu Garasi

Hal pertama yang harus anda lakukan adalah menentukan jenis bentuk dari pintu garasi itu sendiri. Beragamnya jenis model pintu garasi, memberikan anda banyak pilihan untuk diterapkan pada bangunan pribadi anda. Contohnya saja seperti pintu garasi lipat, geser dan harmonika. Tiga jenis bentuk tersebut mempunyai cara bekerja yang berbeda, dan dapat anda sesuaikan dengan selera.

  1. Lipat

Sesuai dengan namanya, pintu garasi lipat dioperasikan dengan cara melipat sisi demi sisi jajaran pintu garasi ke arah kiri ataupun kanan anda.

  1. Geser

Model pintu garasi yang paling populer di kalangan masyarakat adalah jenis geser. Anda hanya perlu menggerser pintu garasi berlawanan arah untuk membuka, lalu menariknya ke arah yang sama untuk menutup pintu tersebut.

  1. Harmonika

Mempunyai bentuk yang unik seperti sebuah alat musik harmonika, biasanya jenis model pintu garasi ini lebih cocok untuk bangunan seperti toko kelontong ataupun ruko.

Jenis dan Bahan Pembuatan Pintu Garasi

Hal kedua adalah mengetahui jenis bahan yang digunakan dalam pembuatan pintu garasi. Iya, mempertimbangkan secara matang mengenai bahan baku utama merupakan penentu kondisi pintu anda kedepanya. Karena tidak dapat di pungkiri, penggunaan model pintu garasi digunakan dalam jangka waktu yang panjang, sehingga anda harus memutuskan bahan apa yang cocok dengan kriteria anda. Mulai dari kaca buram, besi hingga almunium.

  1. Kaca Buram

Seperti yang anda ketahui, bahwa kaca mempunyai tampilan yang tembus pandang serta memberikan kesan luas pada sebuah ruangan. Namun jika anda ingin memberikan kesan luas tanpa terlihat tembus pandang, menggunakan kaca buram merupakan pilihan yang tepat untuk anda.

  1. Almunium

Mempunyai bobot ringan serta mempunyai warna abu-abu yang cerah, menjadikan almunium sebagai bahan baku utama yang tepat untuk pintu garasi anda.

  1. Besi

Meskipun mempunyai bobot yang cukup berat, namun daya tahan dari besi dapat bertahan dalam jangka waktu yang lama.

Cara Pengoperasian Pintu Garasi itu Sendiri

Hal ketiga pada model pintu garasi adalah cara pengoperasiannya. Berbagai macam dapat anda terapkan pada pintu garasi anda, mulai dari menggeser ke atas, melipat pintu hingga di geser ke samping adalah sebagian dari penggunaan pintu tersebut. Namun perlu di ingat, sesuaikan dengan bentuk dan material yang anda gunakan. Karena jika salah menerapkan cara pengoperasian, maka fungsi dari pintu tersebut tidak akan berjalan secara maksimal.

  1. Geser Ke Atas

Anda pasti sudah tidak asing dengan menggeser pintu ke samping. Namun apa jadinya jika anda menggeser pintu garasi ke atas? Jika menyukai cara pengoperasian yang unik seperti ini, anda dapat menggunakan sistem geser ke atas.

  1. Geser Kedua Sisi

Karena mempunyai dua sisi yang berlawanan, cara pengoperasiannya dengan menggeser sisi pintu ke arah kanan, lalu sisi yang satunya ke arah kiri.

  1. Geser Ke Samping

Pintu dengan menggeser ke samping merupakan cara pengoperasian yang paling umum untuk diterapkan.

Itulah 3 poin utama dalam menentukan pintu seperti apa yang sesuai dengan kebutuhan anda. Jadi, apakah anda telah menentukan model pintu garasi? Untuk itu segera hubungi Disini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.